Antusias: Pelaksanaan Pra-Matsama Tahun Pelajaran 2024-2025

DAU (MAHIDHASONE) - Sebanyak 59 siswa baru berhasil mengikuti pra-MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) yang dilaksanakan pada hari ini pada Sabtu,13 Juli 2024 / 7 Muharram 1446 H di Aula H. Qomaruddin Arif MTs Wahid Hasyim 01 Dau.

Selain ditemani oleh para siswa dari Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) sebanyak 16 siswa campuran, kegiatan tersebut juga didampingi oleh salah satu panitia MATSAMA yang bernama Ibu Fauziah Qhotrun Nada, S.Pd.

"Alhamdulillah anak-anaknya sangat antusias, semangat, tertib, dan full energi semua, mengikuti kegiatan dari awal, dari pembukaan, kemudian ice breaking, lalu perkenalan, setelah itu kita lanjutkan dengan tes baca Al Qur'an, dan terakhir pembekalan, pembagian kelompok dan absensi, anak-anak sangat enjoy, semuanya sehat, tidak ada yang melanggar peraturan, Alhamdulillah sekali hari ini sangat tertib," ucap perempuan asal Blitar tersebut.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun di awal masuk tahun pelajaran baru dan dilaksanakan untuk menyiapkan para calon peserta didik baru sebelum MATSAMA dimulai dengan tujuan memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan madrasah dan lingkungannya.

Semangat bagi kalian yang sedang menempuh matsama, semoga kalian dimudahkan mengikutinya. (Far)

Komentar